Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Tentang saya



Assalamuálaikum wr wb.

Saya adalah seorang manusia biasa yang diamanahi oleh Allah menjadi ibu dari seorang anak yang bernama Aisyah. Sehari-hari saya bekerja sebagai punggawa keuangan negara. Alhamdulillah, Allah memberi saya kemudahan berupa jarak yang amat dekat untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Blog ini sejujurnya telah lama saya buat dan sudah lama juga saya telantarkan karena saya punya blog juga di blog sebelah. Alasan pertama saya dulu membuat blog ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta saya terhadap kampus saya, STAN. Saya anak ipa. Saya masuk STAN karena saya ingin bisa mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus membebani kedua orang tua dan menjadi punggawa keuangan negara yang berperan dalam perbaikan negara ini. Dulu saya merasa tahun-tahun pertama di STAN agak berat. Jadi saya membuat blog ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan semangat saya kepadanya. Saya juga sedang berjuang agar bisa diterima sebagai mahasiswa tugas belajar di PKN STAN lagi. Mohon doanya ya.

Dan ternyata, rencana kita dan rencana Tuhan berbeda. Sesuatu yang kita pandang baik, belum tentu baik menurut-Nya.  Tapi yakinlah, Allah adalah sebaik-baik pembuat rencana. Termasuk rencana hidup saya.  Saya akhirnya melanjutkan kuliah S1 jarak jauh di UT,  alhamdulillah masih bisa belajar. Ingat motonya pas ngerjain tugas dan tutorial online, ayo rampungin sebelum anak-anak bangun. Alhamdulillah, anak-anak menjadi salah satu sumber kedisiplinan saya waktu itu. Saya ingin saat mereka bangun, saya bisa bermain dan menikmati waktu bersama mereka. Karena saat itu mereka masih balita. Salah satu hal yang menantang waktu itu saya sedang hamil adik dan kakak dirawat di RS, sementara saya ada jadwal UAS offline. Alhamdulillah, Allah mudahkan itu semuanya. Saya bisa melewatinya dengan izin Allah. 

Saya memiliki ketertarikan pada bidang parenting sejak masih duduk di bangku kuliah, perencanaan keuangan sewaktu saya sudah berumah tangga, kuliner dan wisata. Namun saya tidak pernah membuat rencana anggaran khusus untuk liburan ke tempat wisata  di luar kota selain untuk berkunjung ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan inginnya saya juga bisa ke Masjidil Aqsa.

Saya bisa dihubungi di media sosial berikut ini :


Terima kasih ya...

Salam kenal.

Desy Jayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1